testimoni

testimoni

Donald Trump Potong Anggaran Amtrak dan Kereta Ringan

Wikimedia

[17/3]. Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat ini tengah melakukan penghematan anggaran besar-besaran. Sejumlah sektor dipangkas pembiayaannya. Tak terkecuali sektor perkeretaapian. Donald Trump memotong subsidi untuk layanan kereta penumpang Amerika, Amtrak, dan anggaran sejumlah proyek pembangunan kereta api.

Dilansir dari Trains.com, Donald Trump berencana akan menghapus subsidi layanan kereta api jarak jauh Amtrak pada tahun anggaran 2018. Dalam dokumen yang dirilis oleh pihak Amtrak, penghapusan subsidi ini dapat membantu manajemen jalan rel untuk fokus mengembangkan  Rute Timur Laut dan layanan kereta penumpang dalam negara bagian.

Namun sayangnya, pihak Amtrak mengatakan pemotongan ini dapat menghentikan layanan kereta di 23 dari 46 negara bagian yang dilayani oleh Amtrak. Amtrak mengatakan pihaknya akan melakukan penghematan besar-besaran karena selama ini Amtrak membiayai 94% biaya operasional mereka.

Tak hanya Amtrak. Sejumlah proyek perkeretaapian pun anggarannya dipangkas oleh pemilik perusahaan properti terbesar di Amerika ini. Asosiasi Transportasi Publik Amerika mengatakan pihaknya kecewa dengan keputusan Trump ini.

Pemotongan ini bertepatan saat Administrasi Perkeretaapian Federal memerlukan biaya USD 1 triliun untuk membangun infrastruktur perkeretaapian. Asosiasi mengatakan pemotongan ini akan berdampak pada sejumlah proyek perkeretaapian yang ada di Kansas City, Dallas, Texas, Indianapolis, Grand Transit di Michigan, serta proyek di Florida seperti Fort Lauderdale dan Jaksonville.




RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment