testimoni

testimoni

KA Serayu Malam Diserang di Kiaracondong

Kaca jendela kereta yang pecah akibat penyerangan yang terjadi
picture by: Ridwan Kharis Syuhada

[24/3]. Insiden penyerangan kereta api kembali terjadi. Kali ini penyerangan menimpa perjalanan KA 226 Serayu Malam relasi Pasar Senen-Kroya-Purwokerto. Penyerangan terjadi pada saat kereta berhenti di Stasiun Kiaracondong pada pukul 00.15 dini hari tadi. Sekelompok orang tak dikenal masuk ke area stasiun dan mulai menyerang kereta yang berhenti dengan batu dan kayu.

Pada saat kejadian diketahui bahwa kereta mengangkut suporter tim Persija Jakarta atau biasa disebut Jakmania yang hendak menuju Cilacap untuk menyaksikan pertandingan sepakbola. Orang-orang tak dikenal tersebut juga membawa tongkat besi dan mulai menyerang penumpang yang menggunakan kaos Persija Jakarta.

Penumpang yang terluka dalam penyerangan ini
picture by: Ridwan Kharis Syuhada

Sejumlah penumpang pun dievakuasi ke kereta makan untuk mencegah jatuhnya korban. Penyerangan pun baru berakhir setelah KA 226 diberangkatkan dari Kiaracondong menuju Purwokerto. Belum diketahui bagaimana caranya orang-orang tak dikenal tersebut bisa masuk ke area Stasiun Kiaracondong. Akibat penyerangan ini, sejumlah penumpang mengalami luka akibat terkena pecahan kaca ataupun tertimpuk batu. 

Tujuh kaca jendela dan sepuluh kaca jendela bordes pun juga pecah akibat peristiwa ini. Petugas selanjutnya memindahkan suporter Persija Jakarta yang naik di kereta ini ke kereta belakang. Diduga penyerangan ini dipicu oleh dendam lama suporter sepakbola. Ini bukanlah kali pertama terjadi penyerangan kereta akibat perselisihan suporter sepakbola.

Sebelumnya pada 2011 lalu. Kereta api Pasundan relasi Surabaya Gubeng-Bandung yang mengangkut suporter Persebaya, Bonek, diserang oleh sejumlah warga saat kereta melintas di Solo, Jawa Tengah. Penyerangan ini dipicu dendam lama kepada Bonek. 



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment