testimoni

testimoni

KRL Eks Jepang Mulai Dipasang Semboyan 21 Malam Samping

Lampu berwarna merah yang menghadap ke belakang kereta

[27/3]. Rangkaian KRL eks. Jepang saat ini mulai mengikuti reglemen dan aturan di Indonesia. Setelah sebelumnya dipasang penomoran Indonesia dan stiker "mikrolet" tanda lulus uji, kini rangkaian eks. Jepang mulai dipasangi semboyan 20 malam samping. Pemasangan semboyan 21 malam samping ini dilakukan pada rangkaian Tokyo Metro 6105F pada Jumat (24/3) kemarin di Dipo KRL Depok. 

Pemasangan semboyan ini ditujukan untuk menstandarisasi rangkaian KRL sesuai aturan yang berlaku di Indonesia. Semboyan 21 malam samping ini hampir sama seperti yang ada pada kereta jarak jauh. Yakni dua lampu yang ditempatkan saling membelakangi di mana lampu berwarna merah menghadap ke belakang kereta dan lampu berwarna hijau menghadap ke depan kereta. Tujuannya adalah sebagai penanda kereta paling belakang dari rangkaian kereta.

Lampu berwarna hijau yang menghadap ke depan kereta

Semboyan 21 samping ini dapat menyala bersamaan dengan semboyan 21 bawaan Jepang yang berada di muka kereta. Untuk sementara ini baru rangkaian Tokyo Metro 6105F saja yang dipasangi semboyan 21 ini. Namun tidak menutup kemungkinan akan dipasang pada seluruh rangkaian eks. Jepang.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment