testimoni

testimoni

20 Orang Terluka Dalam Tabrakan Kereta Api di Moscow

Kondisi kereta yang bertabrakan di Moscow pada Minggu dini hari | Viva

[9/4]. Sebuah kereta komuter relasi Vyazma-Moscow bertabrakan dengan kereta api jarak jauh relasi Moscow-Brest pada Minggu dini hari waktu Moscow. Dilansir dari Russian Today, setidaknya 16 orang termasuk kru kereta dilarikan ke rumah sakit akibat tabrakan ini. Juru Bicara Komite Investigasi Tatiana Morozova mengatakan pada saat kejadian, kereta membawa 445 orang penumpang. Kebanyakan korban yang dirawat adalah kru dari KAJJ dan kondektur dari kedua kereta.

Tabrakan terjadi pada saat kereta komuter yang datang dai arah Vyazma melaju menuju Moscow. Tiba-tiba masinis komuter melihat ada seseorang berada di tengah rel. Masinis yang terkejut sontak menarik rem darurat untuk mencegah kereta menabrak orang tersebut. Di saat yang bersamaan sebuah kereta jarak jauh jurusan Brest melaju kencang dari arah Moscow. Tabrakan pun tak bisa dihindari.

Dalam video yang diunggah oleh saksi mata ke Youtube memperlihatkan detik-detik jelang terjadinya tabrakan. Awalnya kereta berjalan normal. Kondektur sempat berteriak di interkom "kereta akan bertabrakan" dalam Bahasa Russia. Sampai akhirnya terdengar suara dentuman keras dan listrik di dalam kereta padam. Terlihat pula kepanikan yang terjadi di dalam kereta. terlihat pula lokomotif kereta jarak jauh dan kabin kereta komuter ringsek. 4 kereta penumpang juga terguling akibat tabrakan ini.



Petugas penyelamat dari Russian Railway dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Moscow diterjunkan guna mengevakuasi korban yang terjebak di dalam kereta. Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan Presiden Russia Vladimir Putin meminta pihak Komite Investigasi untuk menyelidiki dan mengevaluasi kejadian ini.

Listrik Aliran Atas (LAA) di lokasi kejadian dimatikan untuk mempermudah proses evakuasi. Akibat tabrakan ini, operasional kereta komuter terpaksa dihentikan. Penghentian operasional ini menyebabkan penumpukan penumpang di sejumlah stasiun. Moda transportasi seperti taksi dan Yandex pun menaikan tarifnya. Pihak Dinas Transportasi Moscow mengatakan bus tambahan disiagakan untuk mengangkut penumpang yang terlantar untuk melintasi lokasi kejadian yang ditutup.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo  

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment