testimoni

testimoni

Indian Railway Perlihatkan Kereta Wisata Terbarunya

Tampilan kereta wisata Vistadom Coach

[18/4]. Perkeretaapian India saat ini tengah bersolek untuk memperbaiki citranya serta memberikan kenyamanan bagi para penumpangnya. Baru-baru ini Indian Railway memperlihatkan kereta wisata terbarunya yang diberi nama Vistadom Coach. Dilansir dari NDTV, melalui akun Twitternya, Menteri Perkeretaapian India Suresh Prabhu memperlihatkan kereta wisata baru ini.

Jika dilihat dari luar, bentuk Vistadom Coach sepintas terlihat mirip seperti kereta wisata Nusantara yang ada di Indonesia karena memiliki jendela besar yang menghadap belakang. Eksterior kereta berwarna abu-abu, biru, dan striping berwarna oranye.

Selain itu, Vistadom Coach dilengkapi dengan jendela di bagian atas kereta serta memiliki jendela samping yang lebih lebar. Tujuannya agar penumpang dan turis bisa melihat secara luas keindahan yang dimiliki oleh jalur Visakhaptnam-Araku. Jendela samping yang lebih lebar serta jendela di atap juga berfungsi untuk menerangi bagian dalam kereta guna menghemat penggunaan listrik. 

Sekarang kita beralih ke bagian dalam kereta. Interior kereta didominasi oleh warna putih yang membuatnya terlihat lebih terang. 12 unit TV LCD ditempatkan di bagian depan, belakang, serta tengah kereta untuk memberikan hiburan bagi para penumpang. Bangku kereta didesain reclining serta dapat diputar posisinya seperti kereta eksekutif di Indonesia. 

Lampu LED digunakan untuk menerangi kereta saat beroperasi pada malam hari. Vistadom Coach juga dilengkapi dengan GPS yang dapat digunakan oleh penumpang dan turis untuk mengecek posisi mereka. Vistadom Coach ini rencananya akan dioperasikan untuk kereta wisata yang beroperasi dari Visakhaptnam sampai Araku yang berada di sebelah timur India.

Tampilan interior Vistadom Coach


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
all pictures by Suresh Prabu

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment