testimoni

testimoni

Jalur KA Siantar-Danau Toba Akan Segera Dibangun

Danau Toba | Pesona Indonesia

[6/4]. Bagi kalian warga Sumatera Utara dan railfans Divre 1. Ataupun bagi anda yang ingin berwisata ke Danau Toba menggunakan kereta api, berbahagialah karena Kementerian Perhubungan dalam hal ini Direktorat Jenderal Perkeretaapian berencana akan membangun jalur kereta api dari Siantar ke Danau Toba.

Dilansir dari rilis Kemenhub, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi jalur kereta api ke Danau Toba ini akan dibangun pada 2018 mendatang dan ditargetkan selesai pada 2019. Menhub juga mengatakan nantinya traffic perjalanan kereta api ke Danau Toba akan sangat tinggi sehingga kereta api bisa menjadi alternatif menuju Toba selain menggunakan pesawat terbang dari Kualanamu.

Menhub juga mengatakan perjalanan ke Danau Toba menggunakan kereta api akan memiliki sensasi tersendiri jika dibandingkan menggunakan pesawat terbang. Selain itu, kehadiran jalur kereta api menuju Danau Toba dapat membantu menarik minat wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, untuk berkunjung ke Danau Toba.

Jalur ini sendiri rencananya membentang dari Siantar hingga Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun yang berada tepat di tepian Danau Toba sejauh 37,9 kilometer. Jalur baru ini nantinya akan terhubung langsung dengan jalur Siantar-Tebingtinggi. Pembangunan jalur ini pun telah menarik minat sejumlah investor untuk mengembangkan proyek ini. Sebelumnya pada Juli 2016 lalu, 5 orang investor asal Negeri Beruang Merah, Russia, bersama Wakil Kepala Divre 1 Sumut & NAD Takdir Santoso melakukan survei proyek jalur ini.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment