testimoni

testimoni

KA Brantas, Kahuripan, dan Krakatau Kini Berangkat Dari Blitar

KA Brantas dari Blitar saat bersilang dengan KA Malioboro Express di Stasiun Sumbergempol
picture by: Muhammad Kurniawan

[2/4]. Anda warga Blitar? Berkampunghalaman di Blitar? Atau ingin berwisata ke sejumlah objek wisata seperti Makam Bung Karno? Kini ada pilihan kereta api baru (gak baru juga sih) bagi anda yang hendak pergi ke Blitar. Sejak 1 April kemarin, tiga perjalanan kereta api yakni Brantas, Krakatau, dan Kahuripan diperpanjang relasinya sampai Blitar.

Sesuai dengan GAPEKA 2017, KA Brantas yang sebelumnya memiliki relasi Kediri-Pasar Senen, Krakatau yang sebelumnya Merak-Kediri, dan Kahuripan yang sebelumnya Kiaracondong-Kediri berubah relasinya menjadi Pasar Senen-Blitar untuk Brantas, Merak-Blitar untuk Krakatau, dan Kiaracondong-Blitar untuk Kahuripan. Perpanjangan relasi ketiga KA ini dilakukan atas permintaan masyarakat Blitar serta meningkatkan okupansi ketiga KA tersebut. 

Untuk tarifnya sendiri nyaris tidak ada perubahan, sama seperti ketika kereta masih mengakhiri perjalanan di Stasiun Kediri yakni Rp 85.000 untuk KA Brantas dan Kahuripan serta Rp 235.000-Rp 300.000 untuk KA Krakatau. Berikut adalah jadwal perjalanan KA Brantas, Kahuripan, dan Krakatau per 1 April 2017.

KA Krakatau (Merak-Pasar Senen-Kediri-Blitar)


KA Kahuripan (Kiaracondong-Kediri-Blitar)


KA Brantas (Pasar Senen-Kediri-Blitar)



Sebelum adanya perpanjangan rute ini, sejumlah persiapan dilakukan di Blitar. Seperti renovasi Dipo Lokomotif Blitar serta pengaktifan kembali meja putar lokomotif Blitar yang digunakan untuk memutar posisi kabin lokomotif.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment