testimoni

testimoni

Purwarupa Metro Kapsul Bandung Dipamerkan

Metro Kapsul yang dipamerkan di Bandung
picture by: Fikri Azmi Arif

[5/4].Anda warga Bandung? Atau anda railfans Bandung yang penasaran dengan rencana Metro Kapsul yang akan menjadi moda transportasi baru di Kota Kembang tersebut? Mungkin berita ini bisa sedikit menjawab rasa penasaran anda. Pemerintah Kota Bandung memamerkan purwarupa kereta ringan Metro Kapsul yang akan dibangun.

1 unit purwarupa ini dipamerkan di Taman Alun-Alun Kota Bandung tepat di sebelah Halte Bus Masjid Raya Bandung. Diperlihatkannya purwarupa ini bertujuan untuk mengenalkan masyarakat Bandung dengan Metro Kapsul yang akan dibangun. Kereta Metro Kapsul yang dipamerkan asli buatan Indonesia yang dibangun oleh PT Teknik Rekayasa Kapsul atau PT Trekka yang bermarkas di Sumedang, Jawa Barat.


Kereta Metro Kapsul ini memiliki bagian depan yang berwarna silver dan warna belakang berwarna biru seperti seragam tim sepakbola Persib Bandung dengan logo Kota Bandung di sisinya. Kereta Metro Kapsul ini sendiri tiba di Alun-Alun pada Selasa sore dan mulai dipasang pada Selasa malam hingga Rabu dini hari. Metro Kapsul ini akan dipajang sampai Minggu, 9 April mendatang.

Bagian belakang Metro Kapsul dengan logo Kota Bandung di sisinya
Picture by: Fikri Azmi Arif

Jalur Metro Kapsul rencananya akan dibangun membentang dari Stasiun Bandung hingga Tegalega sejauh 6 kilometer. Nantinya jalur Metro Kapsul Bandung ini memiliki 6 stasiun yakni Kebonjati atau Stasiun Bandung, Pasar Baru, Dalem Kaum, Tegalega, serta 2 stasiun perhentian yang ditempatkan di antara Tegalega-Pasar Baru dan Pasar Baru-Dalem Kaum.

Proyek Jalur Metro Kapsul ini dibangun dalam 2 tahap, yakni tahap pertama antara Stasiun Bandung hingga Dalem Kaum yang diproyeksikan beroperasi pada akhir 2017, serta tahap 2 antara Dalem Kaum hingga Tegalega yang diproyeksikan beroperasi pada 2018.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment