testimoni

testimoni

Railfans Inggris Kumpulkan Donasi Untuk Perbaikan Kereta Wisata

Telford Steam Railway | Google +


[23/4]. Pecinta kereta api Inggris dan sejumlah donatur saat ini tengah mengumpulkan donasi untuk memperbaiki kereta wisata Telford Steam Railway yang dirusak oleh sekelompok pemuda pada pekan lalu. Dilansir dari Shorpshire Star, pada pekan lalu sebelum Hari Paskah sekelompok pemuda melempari kereta wisata Telford Steam Railway yang tengah stabling menggunakan kayu dan batu bata.

Akibat peristiwa ini, 18 jendela kereta dari tiga kereta serta dua lokomotif rusak sehingga harus diperbaiki. Biaya perbaikannya diperkirakan mencapai £ 5000 atau sekitar Rp 86 juta. Pihak organisasi preservasi pun membuka donasi online untuk menghimpun dana dari para donatur. 24 jam setelah donasi online dibuka telah terkumpul dana sebanyak £ 200.

 
Kaca jendela yang pecah akibat pengrusakan | Shrophire Star
Para donatur pun menyumbang dana mulai dari £ 10 hingga £ 250. Sebagai imbalan kepada pemberi donasi, pihak organisasi akan memberikan bonus kepada donatur. Bagi donatur yang menyumbang dana £ 20 diperbolehkan untuk tracking di jalur saat tidak beroperasi. Untuk penyumbang sebesar £ 40 dapat menaiki kereta wisata yang ditarik lokomotif uap maupun diesel secara gratis.

Penyumbang £ 100 diperbolehkan untuk mengemudikan tram dan menikmati makan siang untuk 4 orang di kafe milik organisasi. Bonus untuk penyumbang £ 500 hampir sama seperti penyumbang £ 100 hanya ditambah keanggotaan seumur hidup. 

Sebelumnya pada 12 April lalu, Kepolisian mendapat laporan pengrusakan kereta wisata pada pukul 9 malam waktu Inggris. Berdasarkan hasil investigasi ditemukan batu bata dan balok kayu yang digunakan untuk menghancurkan kaca jendela. Selain itu ditemukan pula siraman bensin di tangga dan bagian dalam kereta. Pelaku pengrusakan masih dalam pengejaran pihak Kepolisian.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment