testimoni

testimoni

BPTJ: Stasiun Sudirman Baru Salah Rancang

Konstruksi Stasiun Sudirman Baru | Kompas

[16/5]. Pembangunan jalur KA Bandara Soekarno Hatta saat ini tengah dikebut pengerjaannya. Percepatan pembangunan ini dilakukan untuk mengejar target operasional KA Bandara pada akhir Juli 2017 mendatang. Masalah lahan dan pembangunan yang terjadi di Lintas Tangerang sudah hampir selesai dan saat ini tengah dikerjakan.

Meskipun masalah di LinTang telah selesai, namun masalah baru muncul dari dalam ibukota, lebih tepatnya di Stasiun Sudirman Baru. Seperti dilansir dari Jakartaglobe, menurut Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) pembangunan Stasiun Sudirman Baru yang berada di antara Stasiun Sudirman dan Karet adalah sebuah kesalahan rancang.

Hal itu dikarenakan pembangunan Stasiun Sudirman Baru tidak terintegrasi dengan MRT dan KRL Commuter Line. Kepala BPTJ  Ella Adriani mengatakan pihak pengembang MRT berencana akan membangun fasilitas pedestrian di Jalan Kendal, tempat Stasiun Sudirman Baru berada. Sedangkan di tempat yang sama, PT Railink berencana akan membangun jalan masuk dan keluar untuk kendaraan.

Selain itu, Ella juga mengatakan meskipun jaraknya sangat dekat, namun di antara Stasiun Sudirman Baru dan Stasiun Sudirman tidak tersedia fasilitas pedestrian sehingga akan sangat menyulitkan penumpang yang hendak berpindah moda dari KA Bandara ke Commuter Line maupun sebaliknya. BPTJ telah memperingatkan pengembang untuk segera memperbaiki permasalahan ini.

baca juga : Begini Perkembangan Pembangunan Stasiun dan Jalur KA Bandara Soekarno-Hatta



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment