testimoni

testimoni

Kereta Ukur JR East Anjlok Saat Inspeksi di Jalur Watarase Keikoku

Rangkaian kereta ukur yang anjlok saat inspeksi di Prefektur Gunma | Matomame

[22/5]. Sebuah kereta ukur anjlok di Jalur Watarase Keikoku milik Watarase Keikoku Railway saat melintas di sebuah perlintasan di sekitar wilayah Kotamadya Kiryu, Prefektur Gunma. Kereta anjlok pada saat dalam perjalanan pulang menuju Kiryu usai melakukan inspeksi hingga Stasiun Nito di Kotamadya Nicco, Prefektur Tochigi. Jepang pada Senin kemarin.

Kereta anjlok sebanyak 2 as di kereta 2 dari rangkaian. Kereta ukur yang anjlok merupakan kereta ukur seri E193 milik JR East. Kereta ukur ini disewa oleh pihak Watarase Kekoku Railway untuk melakukan inspeksi di jalur miliknya. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.00 waktu Jepang atau sekitar pukul 12.00 Waktu Indonesia Barat. 

Kabin belakang kereta yang menutupi separuh jalan | Matomame

Peristiwa anjloknya kereta ukur ini sempat terekam oleh salah seorang railfans yang tengah hunting dan ditayangkan oleh stasiun televisi NHK. Dalam video terlihat kereta pertama berhasil melintas. Namun pada saat kereta kedua hendak melintas, bogie depan terangkat sebelum akhirnya kereta anjlok dan berhenti. Pada saat kejadian, kereta membawa 7 orang kru dan teknisi. 

Beruntung tidak ada korban luka dalam peristiwa ini. Penyebab pasti anjloknya KA ukur ini masih dalam proses investigasi oleh pihak terkait. Akibat peristiwa ini, Jalur Watarase Keikoku di petak antara Stasiun Oitama hingga Stasiun Nito ditutup untuk mengevakuasi kereta ukur yang anjlok. Penumpang yang hendak menuju Stasiun Nito diturunkan di Stasiun Oitama untuk melanjutkan perjalanan menggunakan bis yang disediakan oleh pihak Watarase Keikoku Railway.




RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment