testimoni

testimoni

KRL JR West Jadi Korban Vandalisme

KRL seri JR 223-2000 di Jalur Biwako | Wikipedia

[6/5]. Aksi vandalisme pada kereta api kembali terjadi di Jepang. Kali ini yang menjadi korban adalah satu set KRL seri 223 milik JR West yang beroperasi di Jalur Biwako. Dilansir dari FNN via Yahoo Japan, aksi vandalisme ini terjadi di PUK yang berada di kawasan Yasu, Prefektur Shiga pada Jumat kemarin. Dinding 2 kereta pada rangkaian dipenuhi dengan grafiti.

Peristiwa ini baru diketahui oleh petugas pada saat sedang melakukan inspeksi menjelang dinasnya rangkaian pada pukul 4 pagi. Masinis KRL yang sedang menginspeksi menemukan adanya coretan grafiti di dinding kereta. Masinis pun langsung melapor pada petugas terkait mengenai coretan grafiti ini.

Dinding KRL yang dipenuhi grafiti

Tidak diketahui bagaimana dan kapan grafiti ini dibuat. Diduga grafiti ini dibuat oleh sekelompok remaja sekitar pukul 2.30 hingga 4 pagi pada saat pengamanan di PUK tidak terlalu ketat. Akibat peristiwa ini, dinasan rangkaian KRL ini pun ditukar dengan rangkaian lainnya. Petugas berusaha untuk membersihkan grafiti dari dinding kereta. Pihak Kepolisian masih mencari pelaku vandalisme ini.

Ini bukanlah kali pertama aksi vandalisme menimpa rangkaian kereta di Jepang. Sebelumnya pada Februari lalu, 2 kereta dari rangkaian Yokohama Municipal Subway seri 3000 yang beroperasi di Jalur Biru digambari grafiti pada saat tengah stabling di Dipo Uenagaya, Konan-Ku.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment