testimoni

testimoni

Langsiran Lokomotif Bertabrakan Dengan Truk Trailer di Tanjung Priok

Truk trailer yang bertabrakan dengan lokomotif di Tanjung Priok | istimewa

[11/5]. Tabrakan lokomotif langsir dengan truk trailer terjadi di Perlintasan Tanjung Priok Pos 8, Jakarta Utara pada tadi malam sekitar pukul 21.00. Tabrakan terjadi antara lokomotif CC 203 93 88 dengan sebuah truk trailer kosong bernomor polisi B 9935 TEH. Meski pada saat kejadian tabrakan terjadi sangat lambat, namun hal itu sampai menyebabkan lokomotif miring.

Tabrakan terjadi pada saat lokomotif tengah melangsir rangkaian KA angkutan kontainer dari JICT menuju Stasiun Pasoso. Di saat yang bersamaan, sebuah truk trailer kosong terjebak macet di tepat di tengah perlintasan Terminal Tanjung Priok. Masinis yang tengah melangsir tidak mengetahui kalau ada truk trailer masih terjebak macet di tengah perlintasan. Alhasil tabrakan pun tak terelakkan. Truk trailer sempat terseret sejauh beberapa meter sebelum akhirnya rangkaian langsir berhenti. 

Lokomotif yang miring akibat tabrakan | istimewa

Akibat peristiwa ini, arus lalu lintas di Pos 8 Tanjung Priok macet total akibat terhadang badan kereta. Kereta NR milik Dipo Lokomotif Jatinegara diturunkan untuk mengevakuasi lokomotif yang nyaris terguling. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Badan truk berhasil dievakuasi pada pukul setengah 3 pagi dan lokomotif berhasil dievakuasi setengah jam kemudian. Lokomotif selanjutnya dibawa menuju Jatinegara. Tidak ada perjalanan KA yang tertunda atau dibatalkan akibat peristiwa ini.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment