testimoni

testimoni

Seorang Pria Ditahan Karena Nyaris Membakar Shinkansen

Shinkansen 500 Type Eva di Jalur Sanyo Shinkansen | Tetsudo Shimbun

[29/5]. Seorang pria berusia 80 tahun ditahan karena nyaris membakar rangkaian Shinkansen di Jalur Sanyo Shinkansen pada Jumat kemarin. Dilansir dari Kyodonews, pria yang diketahui bernama Watanabe Yasuhiro asal Kobe ditahan di Stasiun JR Okayama akibat ulahnya yang nyaris membakar rangkaian Shinkansen.

Peristiwa ini terjadi di perjalanan Sanyo Shinkansen Mizuho no. 615 dengan tujuan akhir Kagoshima-chuo yang berada di Jalur Kyushu Shinkansen. Pada saat itu, Watanabe duduk di bangku dekat jendela di kereta 8. Pada saat kereta hendak memasuki Stasiun Okayama, Watanabe membakar sebuah kertas di kursi. 

Penumpang lain yang berada di dekatnya pun bergegas memadamkan api yang membakar kertas dan kursi tersebut. Akibat ulahnya tersebut, perjalanan Mizuho no. 615 tertahan selama 19 menit dan berdampak pada perjalanan 4.600 orang penumpang. Beruntung tidak ada korban luka dalam peristiwa ini. Saat ini pihak kepolisian tengah menyelidiki motif di balik aksi Watanabe yang membahayakan perjalanan ini.

A man is arrested for attempted arson aboard a bullet train.
Dikirim oleh NTV News24 English pada 26 Mei 2017


Aksi pembakaran Shinkansen bukan kali pertama yang terjadi. Sebelumnya pada 2015, seorang pria berusia 71 tahun membakar diri di dalam sebuah Shinkansen di Prefektur Kanagawa. Aksi bakar diri ini mengakibatkan si pelaku dan seorang penumpang wanita tewas. Selain itu, 26 orang penumpang Shinkansen juga terluka akibat peristiwa ini.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo  

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment