testimoni

testimoni

Stasiun Klender Kembali Dibuka Untuk Penumpang

Gate sementara Stasiun Klender | Twitter KCJ

[27/5]. Setelah hampir 2 minggu lamanya tidak beroperasi melayani penumpang akibat kebakaran hebat yang melahap bangunan stasiun, kini Stasiun Klender kembali dibuka untuk layanan naik dan turun penumpang. Layanan penumpang sudah mulai dilakukan mulai pukul 12.00 siang tadi. KRL yang sebelumnya melintas langsung kini telah berhenti di Stasiun Klender. 

Meskipun proses renovasi bangunan belum sepenuhnya selesai, namun proses layanan penumpang masih dapat dilakukan di bangunan sementara yang terbuat dari asbes dan baja ringan. Loket darurat didirikan untuk melayani proses jual beli tiket serta pengisian KMT. Mesin gate juga terpasang di bangunan sementara ini.

Bangunan sementara Stasiun Klender | Twitter KCJ

Meskipun sinyal sudah bisa menyala, namun untuk pengaturan perjalanan kereta api di Stasiun Klender masih dilayani secara manual oleh PPKA mengingat perangkat pengatur sinyal stasiun juga turut terbakar. Sayangnya untuk layanan parkir RESKA di Stasiun Klender sampai saat ini masih belum bisa dilayani.

PT KCJ memang mengebut perbaikan di Stasiun Klender untuk mengurangi penumpukan penumpang yang terjadi di Stasiun Buaran selama stasiun ini ditutup. Proses renovasi bangunan utama stasiun masih terus dilakukan. Sebelumnya pada Jumat (19/5) lalu bangunan Stasiun Klender ludes terbakar.  Diduga api berasal dari konsleting arus listrik di dekat ruang janitor. Akibat peristiwa ini, Stasiun Klender tidak dapat digunakan untuk layanan naik-turun penumpang.




RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment