testimoni

testimoni

Train Suite Shiki-Shima Memulai Debutnya

Train Suite Shiki-Shima saat dipersiapkan berangkat dari Stasiun Ueno | Mainichi

[2/5]. Di awal Mei ini railfans Jepang tengah berbahagia. Pasalnya kereta mewah yang telah mereka nantikan kini telah beroperasi. Ya inilah Train Suite Shiki-Shima. Dilansir dari Japan Today, Shiki-Shima memulai debutnya pada Senin kemarin. Pada perjalanan perdana ini, Shiki-Shima membawa 30 orang penumpang.

Kereta diberangkatkan dari Stasiun Ueno pada pagi hari waktu Tokyo. Presiden Direktur JR East Tetsuro Tomita dan desainer Shiki-Shima Ken Kiyoyuki Okuyama turut hadir dalam pemberangkatan perdana ini. Tomita sendiri berharap dengan hadirnya Shiki-Shima ini dapat menciptakan sejarah baru dalam perkeretaapian Jepang serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tempat yang disinggahi oleh Shiki-Shima.

Bagian dalam kereta makan Shiki-Shima | Japan Today

Pada perjalanan 4 hari kali ini, wisatawan dipecah menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama akan menginap di Prefektur Aomori dan kelomok kedua akan mengunjungi Situs Sannai-Maruyama. Kdua kelompok tersebut nantinya akan kembali ke Tokyo bersama-sama pada hari Kamis mendatang. 

Antusiasme masyarakat dan pecinta kereta api Jepang akan kehadiran Shiki-Shima ini sangatlah tinggi. Hal itu dibuktikan dengan penuhnya pemesanan perjalanan kereta sampai Maret 2018. Train Suite Shiki-Shima sendiri memang menawarkan sensasi berkereta dengan nuansa tradisional dan modern Jepang yang mewah.

Satu set Train Suite Shiki-Shima terdiri atas 10 kereta yang terdiri atas 2 kereta makan dan 8 kereta tidur. Shiki-Shima sendiri beroperasi dari pesisir timur Honshu hingga utara Hokkaido. Biaya sewanya sendiri berkisar antara JPY 740.000 hingga JPY 950.000 atau sekitar IDR 89 juta hingga IDR 113,5 juta per orang.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment