testimoni

testimoni

India Akan Impor Rangkaian "Sejenis" Shinkansen E5 Dari Jepang

Shinkansen seri E5 | Densha de Japan

[17/6]. Indian Railway berencana akan mengimpor rangkaian "sejenis" Shinkansen E5 ke India. Dilansir dari Railway Gazette, pihak Indian Railway telah memesan rangkaian baru sejenis Shinkansen seri E5 dari Jepang untuk diboyong ke India. Set ini rencananya akan menjadi rangkaian pertama yang beroperasi di jalur kereta cepat Mumbai-Ahmedabad.

Sebanyak 25 set kereta cepat sejenis Shinkansen E5 dipesan dari Jepang. Setiap set kereta cepat ini terdiri atas 10 kereta dan memiliki kapasitas 698 tempat duduk untuk kelas reguler serta 55 tempat duduk untuk kelas bisnisnya. Di tiap kereta akan dilengkapi dengan toilet yang bisa diakses oleh pengguna kursi roda di mana toilet pria dan wanita dipisah. Selain itu, rangkaian ini juga nantinya akan dilengkapi dengan ruang ganti popok dan menyusui.

Impor 25 set kereta cepat "sejenis" Shinkansen E5 ini merupakan bagian dari proyek jalur kereta cepat Mumbai-Ahmedabad yang disepakati oleh Pemerintah India dan Jepang pada Februari lalu. Jalur ini nantinya akan memiliki panjang 508 kilometer termasuk 7 kilometer jalur bawah laut.

Akan ada 11 stasiun di sepanjang jalur ini. Dengan kecepatan sekitar 350 km/jam, perjalanan Mumbai-Ahmedabad diperkirakan hanya memakan waktu 2 jam 58 menit saja. Jauh lebih cepat 5 jam dibandingkan dengan mengemudi yang memakan waktu 8 jam (belum termasuk macet). Jalur ini akan mulai dibangun pada 2018 dan ditargetkan selesai pada 2023.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment