testimoni

testimoni

Indonesia Tawarkan Proyek Jalur Kereta Api Bali Kepada Tiongkok

Patung Garuda Wisnu Kencana | Wikipedia

Jalur ini nantinya akan menghubungkan sejumlah kota yang menjadi destinasi wisata di Pulau Bali.

[27/6]. Pemerintah Indonesia menawarkan proyek pembangunan jalur kereta api di Pulau Bali kepada investor Tiongkok. Dilansir dari  Good News From Indonesia, hal itu ditegaskan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan pada saat mengunjungi Beijing.

Rencananya jalur ini akan menghubungkan sejumlah kota dan kabupaten yang menjadi destinasi wisata utama di Pulau Bali. Kota dan kabupaten tersebut diantaranya adalah Kota Denpasar, Kabupaten Gianyar, dan Kabupaten Buleleng.

Luhut menjelaskan dibangunnya jalur kereta api ke wilayah tersebut dimaksudkan untuk menyebarkan turis ke wilayah selatan Pulau Bali. Pasalnya saat ini turis lebih terfokus ke tempat-tempat tersebut sehingga dengan hadirnya kereta api yang menghubungjan tiga wilayah tersebut dapat memudahkan mobilitas turis.

Selain itu, jalur kereta api ini diharapkan dapat mengatasi kemacetan yang selama ini menjadi problem utama di Pulau Dewata. Guna memuluskan rencana ini, Universitas Udayana bekerjasama dengan Bank Dunia mengadakan uji kelayakan proyek ini. Diharapkan konstruksi pembangunan dapat dimulai pada 2018.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment