testimoni

testimoni

Jalur LRT Palembang Dipasang Rel Mulai 28 Juni

Proyek Stasiun Dishub Palembang | Skycrapercity


[25/6]. Proyek jalur LRT Palembang saat ini mulai memperlihatkan bentuknya dan sesaat lagi dia akan menjadi jalur kereta sungguhan. Mulai 28 Juni 2017 mendatang, proyek jalur LRT Palembang akan mulai dipasangi rel. Kadishub Sumsel H Nasrun Umar mengatakan pemasang rel di jalur LRT Palembang kemungkinan akan menambah kemacetan yang ada di sepanjang jalan tempat proyek dikerjakan.

Dirinya mengatakan pemasangan akan dimulai pada 28 Juni mendatang. Nasrun juga mengatakan mulai H-3 hingga H+1 Lebaran proyek LRT dihentikan sementara guna memberikan kesempatan bagi para pekerja untuk merayakan Idul Fitri. Proyek akan kembali dilanjutkan pada tanggal 27 Juni 2017. Nasrun juga menghimbau kontraktor, dalam hal ini Waskita, agar melakukan pemasangan rel pada pukul 22.00-05.00 guna mengantisipasi parahnya kemacetan akibat pemasangan rel.

Rel yang dipasang merupakan rel berjenis slab track alias rel dengan bantalan tanpa balast. LRT Palembang menjadi pengguna pertama slab track di Indonesia. 1 slab track memiliki panjang 25 meter dan dipasang langsung di konstruksi jalurnya. Slab track yang digunakan dibuat di Tiongkok dan diimpor oleh Waskita selaku kontraktor. Saat ini, slab track dari Tiongkok berada di Pelindo dan disimpan di gudang Waskita di Jl. Soekarno Hatta, Palembang.  

Slabtrack yang akan dipasang di jalur LRT Palembang | Skycrapercity



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment