testimoni

testimoni

Minta KKW Dihapuskan, Cairan Misterius Dikirim ke Balaikota Nagoya

plang KKW di Jepang | sent by Ahmad Furqon Zhillani via KRL Mania


[1/6]. Bulan Mei ini linimasa Facebook dan Twitter kita dipenuhi dengan drama mengenai kereta khusus wanita. Drama ini bermula dari video duel dua orang perempuan yang berebut kursi di kereta khusus wanita yang disebar di Facebook dan menjadi viral dalam waktu singkat. Viralnya video tersebut membuat banyak opini bermunculan, mulai dari para pakar perkeretaapian, jurnalis, railfans, maupun penumpang terutama dari kaum pria mengenai perlu tidaknya kereta khusus wanita.

Keberadaan kereta khusus wanita memang menimbulkan pro-kontra dan sejumlah keluhan. Seruan dihapuskannya kereta khusus wanita pun dikumandangkan tak hanya di Indonesia tapi juga di negara lain seperti Jepang. Namun aksi protes yang satu ini mungkin agak sedikit "radikal"dan ekstrim. Sebuah cairan misterius berwarna kuning dikirimkan ke Balaikota Nagoya pada 26 Mei lalu.

Dilansir dari Rocketnews, cairan tersebut dikirim dalam sebuah paket. Dalam paket tersebut terdapat surat yang meminta dihapuskannya kereta khusus wanita di Jalur Higashiyama yang dioperasikan oleh Nagoya Municipal Subway. Bersamaan dengan surat tersebut, di dalam paket juga terdapat empat botol cairan misterius berwarna kuning dan berbau menyengat.

Ini merupakan kali kedua Balaikota Nagoya menerima paket seperti ini. Berdasarkan laporan dari pihak Kepolisian, pada Maret lalu paket yang sama juga dikirimkan ke Balaikota dan stasiun-stasiun di sepanjang Jalur Higashiyama. Polisi menduga si pelaku kembali mengirimkan paket ini karena merasa tidak ada tindak lanjut dari permintaannya.

Tidak diketahui siapa yang mengirimkan paket tersebut. Pihak kepolisian sampai saat ini masih menyelidiki siapa pelaku dan motif dibalik pengiriman paket misterius yang meminta dihapuskannya kereta khusus wanita ini. 


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment