testimoni

testimoni

Mulai 7 Juli Tarif KA Ekonomi PSO Naik

KA Brantas saat melintas Jembatan Kali Bekasi

[15/6]. Ada sedikit kabar buruk bagi anda pengguna setia kereta api jarak jauh dan menengah ber-PSO atau bersubsidi. Mulai 7 Juli 2017 tarif KA kelas ekonomi ber-PSO akan mengalami kenaikan. Kenaikkan ini diakarenakan pengalihan subsidi yang dilakukan oleh PT KAI dari kereta api jarak jauh ke layanan kereta lokal dan komuter, termasuk Commuter Line.

Kenaikan harga yang terjadi pun bervariasi untuk setiap perjalanan kereta apinya. Kenaikan berkisar antara Rp 1000 hingga Rp 16000. Kenaikan terjadi hampir di semua kereta api kelas ekonomi ber-PSO yang beroperasi di Jawa dan Sumatera. Berikut adalah daftar harga sebelum dan sesudah kenaikan pada perjalanan kereta api jarak jauh kelas ekonomi ber-PSO mulai 7 Juli.


Kenaikan tarif tersebut memang agak terasa sedikit memberatkan terutama bagi anda yang memiliki budget pas-pasan, terlebih jika anda seorang mahasiswa perantauan. Bagi anda yang hendak bepergian menggunakan kereta api yang ada di daftar tersebut, siapkan uang lebih sebelum anda memesan tiket agar anda tidak perlu kembali lagi untuk mengambil kekurangan uangnya.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment