testimoni

testimoni

Segera Hadir Kereta Sato-Sato di Taman Impian Jaya Ancol

Kereta Sato-Sato yang akan segera dioperasikan di TIJA | Tribunnews

[23/6]. Bagi anda yang senang berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol bersiap-siaplah untuk kehadiran wahana baru. PT TIJA selaku pengelola Taman Impian Jaya Ancol berencana akan mengoperasikan kembali kereta wisata di kawasan ini. Dilansir dari Tribunnews, kereta wisata baru ini diberi nama Kereta Sato-Sato.

Wakil Direktur TIJA Agus Sudarno mengatakan Kereta Sato-Sato ini dipersiapkan untuk menyambut libur Lebaran tahun ini. Rangkaian Kereta Sato-Sato ini dipesan secara khusus oleh PT TIJA kepada PT INKA. Rangkaian Sato-Sato ini beroperasi dengan ditarik lokomotif bertenaga mesin diesel di jalur dengan lebar sepur 600 mm.

Tampak samping rangkaian Sato-Sato | Tribunnews


Sebanyak 3 rangkaian yang akan dioperasikan di mana 2 rangkaian memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 84 orang dan 1 rangkaian berkapasitas 131 orang. Rangkaian Sato-Sato nantinya akan beroperasi dengan kecepatan 15 km/jam. Selain untuk alasan keselamatan, Agus mengatakan kereta dioperasikan dengan kecepatan 15 km/jam supaya penumpang dapat menikmati pemandangan di sepanjang jalur. 

Sedangkan untuk jalurnya sendiri merupakan perpanjangan dari Kereta TransBende yang dahulu pernah beroperasi. Jalur Kereta Sato-Sato memiliki panjang 3,6 kilometer yang membentang dari Pantai Carnival sampai Dunia Fantasi (Dufan). Jalur akan melintasi sejumlah wahana seperti Dufan, Ecopark, Ecovention, Gondola, Seaworld, Ocean Dream Gelanggang Samudera, Gerbang Timur, Beachpool, Ancol Lagoon, dan Pantai Carnival. 

Akan ada 4 stasiun perhentian di sepanjang jalur yakni Stasiun Dufan, Stasiun Seaworld, Stasiun Ocean Dream Samudera, dan Stasiun Pantai Carnival. Selain untuk wisata, Kereta Sato-Sato ini juga dapat digunakan sebagai angkutan pengunjung yang ingin mengunjungi wahana-wahana yang ada di TIJA. Pengunjung dapat menaiki Kereta Sato-Sato secara gratis.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment