testimoni

testimoni

Yuk Kita Lihat Bangunan Stasiun Bekasi Timur dan Cibitung

Bangunan Stasiun Bekasi Timur | Transport for Jakarta

[28/6]. Jalur KRL Bekasi-Cikarang begitu dinantikan kehadirannya. Perjalanan yang lebih nyaman ketimbang kereta lokal serta harga tiket yang lumayan murah membuat masyarakat begitu menantikan kehadiran KRL di sana. Hadirnya KRL juga diharapkam bisa mengatasi kemacetan yang menghantui kota industri terbesar di Indonesia ini.

Sejumlah infrastruktur dibangun oleh Dirjen Perkeretaapian Kemenhub untuk mendukung rencana beroperasinya KRL seperti jaringan LAA, gardu listrik, stasiun, dan sejumlah infrastruktur lainnya. Lantas bagaimanakah perkembangan infrastruktur stasiun di sana? Kita akan melihat perkembangan dari 2 stasiun baru di jalur ini, yakni Bekasi Timur dan Cibitung.

Konstruksi kedua stasiun bisa dibilang mendekati 100%. Hanya tinggal membersihkan sisa puing bangunan dan mengoperasikan saja. Arsitektur kedua stasiun baru ini nyaris mirip. Bangunan loket berada di atas, terdapat tangga di kedua sisi stasiun untuk keluar masuk stasiun, serta menggunakan peron bertipe pulau alias peron berada di tengah-tengah jalur ganda.

Bangunan Stasiun Cibitung | Transport for Jakarta


Sejumlah fasilitas disediakan di kedua stasiun ini seperti lahan parkir yang luas dan fasilitas penunjang disabilitas seperti elevator. Namun sayangnya stasiun-stasiun apik ini harus menunggu lebih lama untuk melayani penumpang. Pasalnya pengoperasian KRL ke Cikarang masih menunggu tuntasnya pembangunan Stasiun Cikarang dan Tambun yang saat ini masih dikerjakan.

Tangga untuk turun ke peron di Bekasi Timur 

Elevator untuk masuk ke stasiun di Cibitung | Transport for Jakarta

Peron pulau Stasiun Cibitung | Transport for Jakarta


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo







About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment