testimoni

testimoni

Jalur MRT Sungai Buloh-Kajang Fase 2 Resmi Beroperasi

Rangkaian MRT Kuala Lumpur di Jalur Sungai Buloh-Kajang | The Malay Mail Online

[20/7]. Warga Kuala Lumpur sepertinya bisa berbahagia saat ini. Pasalnya Jalur MRT Sungai Buloh-Kajang akhirnya tersambung secara penuh. Dilansir dari The Malay Mail Online, peresmian jalur fase 2 ini dilakukan di Stasiun Kajang Stadium pada Selasa kemarin. Peresmian dilakukan secara langsung oleh Perdana Menteri Malaysia Datuk Sri Najib Razak.

Ribuan orang berkerumun di Stasiun Kajang Stadium untuk melihat secara langsung peresmian jalur fase 2 ini mulai dari pekerja publik, pegawai swasta, anggota NGO, pensiunan, hingga pelajar. Dalam peresmian kali ini, perdana menteri ditemani ibu negara Datin Seri Rosmah Mansor, Wakil Perdana Menteri Datuk Sri Dr Ahmad Zahid Hamidi, menteri kabinet, Kepala Perusahaan MRT Tan Sri Dr Ali Hamsa, serta Kepala Eksekutif Perusahaan MRT Datuk Sri Shahril Mochtar.

Perdana Menteri Malaysia Datuk Sri Najib Razak di tengah kerumunan masyarakat saat peresmian MRT fase 2 | The Malay Mail Online

Sebelumnya pada Desember 2016 lalu, Jalur MRT Sungai Buloh-Kajang fase 1 yang menghubungkan Sungai Buloh dengan Semantan diresmikan. Dengan diresmikannya fase 2 ini maka jalur antara Semantan dan Kajang kini telah terhubung. Jalur antara Semantan dan Kajang terdiri atas jalur layang dan bawah tanah sejauh 30 kilometer dengan 18 stasiun perhentian.

Ditambah dengan jalur layang fase 1 dari Sungai Buloh sampai Semantan, maka panjang keseluruhan jalur ini adalah 51 kilometer dengan 33 stasiun perhentian. Jalur ini merupakan bagian dari Proyek MRT Klang Valley yang melintas di jantung Kota Kuala Lumpur. Sebanyak 232 unit (53 set) Siemens Inspiro dioperasikan di jalur ini. Jalur ini menggunakan sistem kelistrikan Listrik Aliran Bawah (LAB). Diharapkan dengan beroperasinya jalur MRT ini dapat mengurangi kemacetan yang kian hari kian parah di Kuala Lumpur.   

baca juga: MRT Malaysia Fase 1 Resmi Beroperasi


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment