testimoni

testimoni

KRL Sampai Cikarang, Kereta Lokal Tak Lagi ke Jakarta

KA Lokal Purwakarta saat melintas langsung Jatinegara


[23/7]. Ada kabar sedih bagi anda penumpang KA Lokal Purwakarta/Cikampek jelang beroperasinya KRL sampai Cikarang. Vice President PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunnisa mengatakan KA Lokal Purwakarta dan Cikampek akan dipotong relasinya hanya sampai Cikarang apabila KRL sudah beroperasi sampai Cikarang.

Dilansir dari Detik, Eva mengatakan nantinya setelah KRL beroperasi KA Lokal Purwakarta alias Jatiluhur Express dan KA Lokal Cikampek alias Walahar Express tidak lagi masuk ke Jakarta. Keduanya akan mengakhiri perjalanan hanya sampai Cikarang. Selanjutnya penumpang KA Lokal yang hendak ke Jakarta dapat melanjutkan perjalanan menggunakan KRL Commuter Line.

Caranya sama seperti yang dilakukan pada Patas Merak yang dipotong hanya sampai Rangkasbitung setelah KRL beroperasi. Eva sendiri mengatakan rencana beroperasinya KRL sampai Cikarang masih menunggu rampungnya sarana dan prasarana dari Ditjen Perkeretaapian Kemenhub seperti pembangunan jalur dwiganda. Namun Eva mengatakan apabila akhir tahun sudah bisa dioperasikan, pihaknya siap menjalankan KRL sampai Cikarang.

Eva juga mengatakan untuk pengoperasian tahap awal, nantinya akan diatur belakangan. Beberapa perjalanan akan sampai Cikarang dan sebagian hanya sampai Bekasi. Untuk sarana operasional seperti vending machine, gate, dan lain sebagainya, Eva mengatakan sudah ada penugasan untuk pengadaan peralatan tersebut. 

Sampai saat ini, sudah 2 stasiun di sepanjang jalur Bekasi-Cikarang yang sudah rampung. Yakni Stasiun Bekasi Timur dan Cibitung. Sedangkan untuk Stasiun Tambun, Telaga Murni (Metland), dan Cikarang masih dalam proses pembangunan. Rencananya KRL akan beroperasi penuh sampai Cikarang pada 2019 mendatang. 


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment