testimoni

testimoni

Mulai 17 Juli Batara Kresna Berhenti Beroperasi Sementara

Railbus Batara Kresna | Jalan-jalan Kota Solo

[16/7]. Anda warga Wonogiri? Biasa menggunakan Railbus Batara Kresna untuk menuju Solo maupun sebaliknya? Sepertinya anda harus mencari alternatif transportasi lainnya. Pasalnya mulai 17 Juli mendatang Railbus Batara Kresna yang melayani rute Purwosari-Wonogiri akan berhenti beroperasi untuk sementara.

Dilansir dari Suaramerdeka, Railbus Batara Kresna akan berhenti beroperasi selama 5 hari dari tanggal 17 hingga 21 Juli 2017. Penghentian operasional selama 5 hari ini dilakukan supaya rangkaian Railbus bisa menjalani perawatan. Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta Eko Budiyanto menjelaskan perawatan ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan serta keamanan perjalanan kereta.

Dirinya juga menjelaskan rangkaian Railbus akan menjalani check up total mulai dari mesin, sambungan, kondisi rangkaian, hingga sistem pengereman. Selama 2 tahun beroperasi di jalur ini, rangkaian railbus sudah beberapa kali mengalami gangguan hingga harus ditarik menggunakan TMC dan digantikan oleh KRD MCW eks Pramex.

Penghentian operasional sementara ini juga dilakukan karena rangkaian KRD MCW eks. Pramex yang digunakan sebagai rangkaian cadangan juga sedang menjalani perawatan sehingga tidak ada rangkaian yang bisa digunakan untuk mengoperasikan Batara Kresna. 


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment