testimoni

testimoni

Perjalanan KA Terganggu Akibat Rel Patah Antara Gedangan-Waru

Rel yang patah di petak antara Gedangan-Waru | picture by: Bayu Bimantara Phe

[26/7]. Sebuah peristiwa yang bisa dibilang aneh dan unik terjadi di wilayah Daop 8 Surabaya. Rel di petak antara Stasiun Gedangan dan Stasiun Waru patah pada pagi hari tadi. Tak sekedar patah, rel tersebut bahkan terbelah menjadi 3 bagian. Selain itu bantalan beton yang menopang rel juga retak dalam peristiwa ini.

Peristiwa ini terjadi setelah KA 213 Probowangi melintas di jalur tersebut. Awalnya tidak ada masalah apapun pada rel tersebut sebelum Probowangi melintas. Berdasarkan penuturan salah seorang penumpang, saat kereta melintas di rel yang hendak patah sempat terjadi guncangan keras di dalam kereta. Meskipun kerusakan rel sangat parah, beruntung KA Probowangi berhasil lolos dan tidak anjlok dalam peristiwa tersebut.

Kondisi rel yang terbelah 3 | picture by: Bayu Bimantara Phe

Akibat peristiwa ini sejumlah perjalanan KA terhambat. Perjalanan KA tersebut diantaranya adalah KA Mutiara Selatan, Bima, Tumapel, Penataran, dan Komuter. Penggantian rel dan bantalan yang rusak pun dilakukan oleh pihak resor jalan rel. Perbaikan lintas selesai dan lalu lintas kereta kembali normal sekitar pukul 12 siang.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo



About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment