testimoni

testimoni

Tarif KA Ekonomi PSO Tidak Jadi Naik Pada 7 Juli

KA Brantas saat melintas Jembatan Kali Bekasi


[6/7]. Ada kabar gembira bagi anda pengguna setia KA ekonomi jarak jauh ber-PSO. PT KAI urung menaikkan harga tiket KA ekonomi PSO per tanggal 7 Juli 2017. Pembatalan ini dilakukan atas banyaknya protes dari masyarakat yang menolak kenaikan harga tiket KA ekonomi jarak jauh ber-PSO yang dinilai terlalu berat.

Sebelumnya PT KAI mengumumkan akan menaikkan tarif KA jarak jauh kelas ekonomi ber-PSO. Penaikkan harga ini rencananya dilakukan di semua kereta api jarak jauh kelas ekonomi PSO. Hal ini dilakukan untuk mengalihkan subsidi yang ada pada KA ekonomi PSO ke layanan KA lainnya seperti kereta lokal dan komuter termasuk Commuter Line.

baca juga: Mulai 7 Juli Tarif KA Ekonomi PSO Naik

Dengan begini maka mulai 7 Juli tarif kereta api jarak jauh kelas ekonomi PSO tetap dan tidak terjadi perubahan. Bagi penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket untuk pemberangkatan tanggal 7 Juli dan seterusnya dengan tarif baru dapat mengambil selisih harga tiket di stasiun dengan menunjukkan boarding pass di loket stasiun.

Begitu pun dengan yang melakukan pembatalan. Bagi anda yang telah melakukan pembatalan perjalanan untuk perjalanan tanggal 7 Juli dan seterusnya dengan tarif baru, dapat mengambil sisa bea pengembalian di loket dengan menunjukkan bukti pembatalan tiket di loket stasiun. Berhubung kenaikan dibatalkan, berikut adalah tarif KA jarak jauh kelas ekonomi PSO per tanggal 7 Juli 2017.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment