testimoni

testimoni

Bombardier Menangkan Tender Monorail di Thailand

Bombardier Innovia Monorail 300 yang dipamerkan di Innotrans 2014 | Wikimedia

[20/8]. Pabrikan kereta api kenamaan dunia asal Jerman, Bombardier Transportation, berhasil memenangkan tender kontrak monorail di Thailand. Hal tersebut diumumkan melalui rilis resmi Bombardier pada 16 Agustus lalu. Tender yang dimenangkan oleh Bombardier adalah dua kontrak untuk Northern Bangkok Monorail Co. ltd.  dan Eastern Bangkok Monorail Co. ltd..

Jalur yang dibangun oleh Northern Bangkok Monorail adalah Jalur Pink yang membentang sejauh 34,5 kilometer dari Khae Rai sampai Min Buri. Sedangkan jalur yang dibangun Eastern Bangkok Monorail adalah Jalur Kuning yang membentang sejauh 30,4 kilometer dari Lat Phrao sampai Samrong.

Bombardier bertanggungjawab untuk menyediakan peralatan mekanik dan elekterik untuk rangkaian monorail nirawak Bombardier Innovia Monorail 300. Sebanyak 288 unit atau 72 set monorail akan diproduksi untuk memenuhi kontrak ini. Selain itu, di dalam kontrak Bombardier juga bertanggungjawab untuk menyediakan manajemen proyek, sistem keteknikan, dan integrasi.

Rangkaian tersebut nantinya akan diproduksi di pabrik kerjasama Puzhen Bombardier Transportation System di Tiongkok. Rangkaian ini nantinya akan beroperasi di kedua jalur dengan kecepatan maksimal 80 km/jam dan ditargetkan dapat mengangkut penumpang sebanyak 28.000 orang per jam.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment