testimoni

testimoni

GE Transportation Pamerkan Livery Lokomotif Seri Evolution Indian Railways

Lokomotif GE Evolution pertama milik Indian Railways sedang dipamerkan | Foto: Railway Gazette
[5/8] - Setelah sebelunnya General Electric (GE) memamerkan lokomotif jenis Evolution pertama yang dibeli oleh Indian Railways kepada publik di Erie pada awal Juni lalu dalam keadaan polos, kali ini General Electric memamerkan lokomotif tersebut dalam keadaan telah dicat di Erie pada hari Kamis 3 Agustus 2017 lalu.


Sesuai yang dilansir dari Railway Gazette, lokomotif yang telah jadi ini memiliki livery berwarna merah-kuning dengan filosofinya masing-masing, yaitu warna merah menandakan energi dan warna kuning menandakan kesegaran, yang pengeecatannya membutuhkan cat sekitar 190 liter. Mengutip pertanyaan Nalin Jain, Presiden & CEO GE Transportation Asia-Pasifik, ia bangga melihat lokomotif ini akhirnya jadi dengan skema warna tersebut, dan yakin bahwa orang India pun akan bangga melihatnya.

Selain itu, lokomotif ini telah diklasifikasikan sebagai kelas WDG4G oleh Indian Railways, yang sesuai dengan sistem klasifikasinya menandakan lokomotif dengan lebar rel 1676 mm, bertraksi diesel, diperuntukkan untuk barang, berkekuatan 4000HP, varian G. Lokomotif kelas WDG4G ini merupakan satu dari 1.000 lokomotif yang akan diadakan oleh GE Transportation untuk Indian Railways, yang terdiri atas 700 lokomotif double cab ES43ACmi yang diklasifikasikan sebagai WDG4G, dan 300 lokomotif single cab ES57ACi dengan daya 6000HP yang belum diklasifikasikan.

Dari sekian banyak lokomotif ini, 100 unit pertama akan diekspor ke India oleh GE dalam wujud lengkap ataupun rakitan, sedang sisanya akan diproduksi di pabrik GE di India yang saat ini sedang dibangun. Lokomotif pertama ini telah dipersiapkan untuk diekspor dalam beberapa pekan, dan produksinya akan dimulai dalam beberapa bulan mendatang.

Mengutip Yuvbir Singh, Vice-President Global Locomotive Operations di GE Transportation, lokomotif ini diyakini merupakan pilihan ideal Indian Railways untuk modernisasi armadanya, dan akan lebih efisien dibanding lokomotif seri sebelumnya yang ada.

Sumber

Ikko Haidar Farozy|Railway Enthusiast Digest

About Ikko Haidar Farozy

Hanya orang biasa yang juga menulis di RE-Digest.
    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment