testimoni

testimoni

Keihan Railway Akan Merilis Kereta Kelas "Premium"

Rangkaian kereta kelas premium milik Keihan Railway | Café de Osaka - Now!Now!

[8/8]. Di tengah persaingan antar operator kereta api untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang, Keihan Railway akan meluncurkan kereta kelas premium. Dilansir dari Rilis resmi Keihan Railway, rencananya kereta kelas premium ini akan mulai dioperasikan pada tanggal 20 Agustus mendatang.

Kereta kelas premiun Keihan ini nantinya akan beroperasi bersama kereta limited express dari Stasiun Demachiyanagi di wilayah Kyoto sampai Stasiun Yodoyabashi di Osaka. Rangkaian yang digunakan merupakan hasil modifikasi kereta dari rangkaian Keihan Railway seri 8000. Kereta kelas premium ini nantinya akan dirangkaikan di kereta 6 rangkaian Keihan 8000. Layanan kereta premium ini sebenarnya hampir sama seperti Green Class yang ada pada layanan limited express milik JR.

Sejumlah modifikasi pun dilakukan untuk membuat kereta kelas premium ini berbeda dari Keihan 8000 yang lainnya. Seperti livery kereta yang full berwarna merah maroon sehingga membuatnya berbeda dari kereta lainnya yang berwarna merah dan kuning. Selain itu jumlah pintunya pun dipangkas dari yang tadinya berjumlah 4 menjadi hanya 2.

Desain samping kereta kelas premium Keihan Railway | Keihan

Tak hanya eksterior, interior kereta pun dirombak senyaman mungkin. Interior kereta didominasi kombinasi warna hitam dan putih. Bangku kereta disusun berjejer dengan formasi 2-1. Tiap bangku didesain reclining dengan "telinga" sandaran di kiri dan kanan sehingga penumpang bisa menyender dengan tenang. 

Tiap bangku juga dilengkapi dengan meja yang lebar, stop kontak untuk mencharge handphone, laptop, maupun tablet, Wi-Fi gratis, serta rak bagasi khusus untuk barang berukuran besar. 

Tampak interior kereta | Café de Osaka - Now!Now!

Desain bangku kereta | Café de Osaka - Now!Now!

Untuk tiketnya sendiri dijual di 12 stasiun milik Keihan Railway yang melayani penjualan tiket kereta limited express. Keduabelas stasiun tersebut diantaranya adalah Yodoyabashi, Kitahama, Temmabashi, Kyobashi, Hirakatashi, Kuzuha, Chushojima, Tambabashi, Shichijo, Gion-Shijo, Sanjo, dan Demachiagi. Tiketnya sendiri dapat dibeli mulai dari 14 hari hingga 3 jam sebelum keberangkatan kereta. 

Untuk harga tiketnya bagi penumpang yang tidak memiliki Keihan Pass dikenakan biaya JPY 750 hingga JPY 970. Sedangkan bagi pemegang pass hanya dikenakan biaya JPY 500 saja. Karena dioperasikan bersama rangkaian limited express, jadi kereta premium ini beroperasi mulai pukul 6.00 hingga 22.00 waktu Jepang.  


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo



About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment