testimoni

testimoni

Kereta Pengangkut Mobil Anjlok di Jerman

Kereta pengangkut mobil yang anjlok di Dipo Osnabruck, Jerman | Europe Train Railway

[24/8]. Pernahkah anda merasa apes atau sial pada satu hari? Ya kita semua pasti pernah mengalaminya. Mungkin hari Jumat (18/8) kemarin adalah hari yang sial bagi masinis pelangsir kereta barang ini. Sebuah kereta pengangkut mobil anjlok saat dilangsir di Dipo Osnabruck, Lower-Saxony, Jerman pada Jumat lalu.

Dilansir dari Autobahn, pada saat kejadian kereta melangsir 3 gerbong berisi mobil Volkswagen Golf GTI yang hendak disambungkan ke rangkaian kereta barang pengangkut mobil. Nahas saat kereta berbelok di sebuah wesel, gerbong pertama anjlok dan terguling. Satu mobil VW Golf GTI dengan harga berkisar Rp 431 juta hingga Rp 731 juta terjatuh dari atas gerbong. Akibatnya bagian depan mobil yang masih baru itu ringsek karena menghantam tanah.

Mobil yang ringsek akibat terjatuh dari atas kereta | Autobahn

Satu unit crane diturunkan guna mengevakuasi gerbong yang anjlok. 2 gerbong yang selamat dievakuasi ke tempat yang aman. Guna menghindari mobil jatuh susulan, dua mobil selamat yang berada di atas diturunkan sebelum proses evakuasi dimulai. Kereta barang pengangkut mobil tetap diberangkatkan tanpa membawa gerbong yang anjlok.

Kereta barang pengangkut mobil yang berangkat meninggalkan gerbong yang anjlok | Autobahn

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment