testimoni

testimoni

Naik KRL Commuter Line Gratis Pada 17 Agustus



[15/8]. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Hari Kemerdekaan tahun ini perjalanan KRL Commuter Line digratiskan. Penggratisan tiket perjalanan KRL pada tanggal 17 Agustus ini mengikuti instruksi dari PT KAI pusat yang menggratiskan perjalanan KA lokal, komuter, dan perintis di seluruh Indonesia termasuk Commuter Line.

Ini merupakan kali kedua PT KCJ menggratiskan perjalanan KRL pada Hari Kemerdekaan. Penggratisan tiket perjalanan ini berlaku bagi pengguna Kartu Multi Trip (KMT), kartu bank (Flazz, E-Money, TapCash, dan Brizzi), serta Tiket Harian Berjaminan (THB) ke semua rute perjalanan KRL Commuter Line.

Bagi pengguna THB yang hendak merasakan perjalanan gratis ini, anda hanya perlu membayar jaminan kartu sebesar Rp 10.000. Anda tidak perlu membayar tarif progresif perjalanan. Meski demikian, anda tetap harus mengisikan rute perjalanan anda di loket ataupun di vending machine. Sedangkan bagi pengguna KMT dan kartu bank ketika anda tap out tidak akan ada pemotongan saldo.

Namun yang perlu diingat bagi pengguna KMT dan kartu bank, pastikan saldo kartu anda lebih dari Rp 13.000 agar bisa masuk. Walaupun perjalanan KRL pada tanggal 17 Agustus gratis, namun penalti bagi yang tidak tap in ataupun tap out dan suplisi sebesar Rp 50.000 bagi yang tak memiliki tiket tetap berlaku. Guna menghindari antrian di loket dan vending machine pada 17 Agustus, kami sarankan bagi anda untuk menggunakan KMT ataupun kartu bank.

baca juga: Tiket Perjalanan KA Lokal Gratis Pada 17 Agustus


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo




About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment