testimoni

testimoni

Pejabat Indian Railway Mengundurkan Diri Pasca Dua Kecelakaan Kereta Api

Kereta yang terangkat dan menabrak rumah dalam kecelakaan di Utkal, India | Huffington Post


[26/8]. Salah seorang pejabat Indian Railway mengundurkan diri pada Rabu kemarin. Dilansir dari BBC, pejabat yang mengundurkan diri adalah Kepala Administrasi Indian Railway AK Mittal. Dirinya mengundurkan diri pasca dua kecelakaan maut yang berselang tak sampai seminggu lamanya di Uttar Pradesh.

Yang pertama adalah anjloknya Utkal Express pada Sabtu (19/8) yang menelan korban jiwa sebanyak 70 orang penumpang. Yang kedua adalah anjloknya 10 kereta dari rangkaian Kaifiyat Express dengan relasi Uttar Pradesh-Delhi yang melukai setidaknya 100 orang pada Rabu kemarin akibat menabrak truk sampah di perlintasan sebidang tak berpenjaga.


KA Kaifiyat Express yang anjlok usai menabrak truk sampah di Uttar Pradesh | NDTV

Menteri Perkeretaapian India Suresh Prabu mengatakan dirinya bertanggungjawab penuh dalam kecelakaan yang terjadi pada saat rapat dengan Perdana Menteri India Narendra Modi. Dirinya juga mengatakan siap untuk mengundurkan diri jika diperlukan. 

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Kementerian Perkeretaapian India, setidaknya ada 104 kecelakaan kereta api dalam kurun waktu 2016-2017. Mayoritas kecelakaan kereta api di India disebabkan oleh buruknya infrastruktur serta usangnya armada kereta yang digunakan. Penyebab lainnya adalah faktor luar seperti pelanggaran di perlintasan kereta api, sabotase, dan bencana alam.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo




About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment