testimoni

testimoni

People Mover Soetta Sukses Jalani Uji Coba

Tampak rangkaian Automatic People Mover Basoetta | Kompas

[16/8]. Pengoperasian Automatic People Mover (APM) Bandara Soekarno Hatta sepertinya semakin mendekati kenyataan. Senin kemarin rangkaian people mover sukses menjalani uji coba perdananya. Dilansir dari Beritasatu, uji coba ini dilakukan di jalur dari Terminal 2 hingga Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta sejauh 500 meter.

Rangkaian APM yang diujicoba adalah set Skytrain K1 2 17 01-02 yang tiba di Indonesia pada Mei lalu. Uji coba dilakukan dengan mengoperasikan APM secara bolak-balik dari Terminal 2 ke Terminal 3 tanpa mengangkut penumpang. Ujicoba tersebut dinyatakan lancar pada hari pertama. 

Dikirim oleh Mohamad Shodiqin pada 15 Agustus 2017

PT Angkasa Pura selaku operator APM berencana akan melakukan uji coba selama sebulan ke depan. Uji coba ini akan diawasi secara langsung oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub. Uji coba ini dilakukan agar APM bisa mendapatkan sertifikat layak operasi dari Ditjenka sehingga nantinya bisa dioperasikan untuk umum.

Untuk sementara ini, jalur APM yang telah selesai dibangun baru menghubungkan antara Terminal 2 dan Terminal 3. Rencananya jalur APM akan membentang dari Integrated Building, Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 sejauh 1,8 kilometer.

baca juga: People Mover Soekarno Hatta Tiba di Jakarta



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment