testimoni

testimoni

Perusahaan Kereta di Gifu Akan Luncurkan Kereta Kafe Kucing

Rangkaian Yoro Railway 500 di Stasiun Yoro | Wikimedia

[10/8]. Jepang bisa dibilang merupakan surga bagi para pecinta kucing. Bagaimana tidak? Di Negeri Sakura ini para pecinta kucing dimanjakan dengan segala hal yang berbau kucing. Mulai dari Pulau Tashirojima yang dikenal sebagai Pulau Kucing, kuil kucing di Tokyo dan Kyoto, manikineko, hingga mbak-mbak imut berkostum maid dan memakai telinga kucing.

Dunia perkucingan di Jepang pun juga merambah hingga perkeretaapian. Setelah sebelumnya ada Tama, seekor kucing yang menjadi kepala stasiun Kishi milik Wakayama Electric Railway. Akan hadir layanan kereta yang memadukan konsep cat cafe atau kafe kucing dengan perjalanan kereta api. Inilah kereta kafe kucing yang akan dioperasikan oleh Yoro Railway yang berbasis di Prefektur Gifu dan Mie.

Rocketnews

Dilansir dari Rocketnews, kereta kafe kucing ini merupakan hasil kerjasama antara Yoro Railway dengan pusat penampungkan kucing liar yang berbasis di Gifu. Kereta kafe kucing ini hanya akan beroperasi selama 1 hari yakni pada tanggal 10 September mendatang. Akan ada 2 rute perjalanan yang dilayani oleh kereta kafe kucing ini yakni Yoro-Ikeno dan Ikeno-Ogaki.

Sepanjang 2,5 jam perjalanan ini penumpang akan ditemani dengan kucing-kucing liar dari penampungan. Penumpang pun diperbolehkan untuk bermain bersama mereka di sepanjang perjalanan. Tidak perlu khawatir dengan kesehatan kucing-kucing ini karena pihak penampungan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan kucing yang mereka rawat.

Bagi anda yang hendak menikmati kereta kafe kucing ini anda hanya perlu membayar biaya reservasi sebesar JPY 3.000 atau sekitar IDR 365.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk bento, teh dan kopi gratis, tiket perjalanan, dan pastinya bermain bersama kucing di dalam kereta di sepanjang perjalanan. Uang yang terkumpul nantinya akan disumbangkan ke penampungan kucing liar.

Hanya tersedia 40 kursi untuk setiap perjalanan kereta kafe kucing atau 80 kursi untuk kedua perjalanan. Sayangnya seluruh kursi telah habis dipesan sejak reservasi dibuka pada Senin kemarin. Tingginya animo masyarakat membuat pihak Yoro Railway mempertimbangkan untuk mengoperasikan kereta kafe kucing ini secara reguler guna menarik minat penumpang dan wisatawan terutama pecinta kereta api dan pecinta kucing.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment