testimoni

testimoni

Tiongkok Bangun Jalur Kereta Api Hungaria-Serbia

Learn About Travel Maps

[18/8]. Setelah berhasil membangun jalur kereta api di Afrika, kini Tiongkok mulai membangun jalur kereta api di wilayah Eropa Timur. Tiongkok akan membangun jalur kereta api yang menghubungkan 2 negara Eropa Timur yakni Hungaria dan Serbia. Dilansir dari China Daily, proyek jalur ini akan menghubungkan ibukota Hungaria, Budapest, dengan ibukota Serbia, Belgrade sejauh 350 kilometer.

Sumber resmi Serbia mengatakan proyek ini akan menjalani groundbreaking pada November mendatang. Proyek ini merupakan proyek jalur kereta api pertama yang dikerjakan Tiongkok di Eropa. Jalur ini direncanakan memiliki lebar sepur 1435 mm dan dirancang dengan batas kecepatan mencapai 200 km/jam.

Dengan kecepatan tersebut, diharapkan dapat memangkas waktu perjalanan dari Budapest ke Belgrad yang tadinya 8 jam jadi hanya 2,5 jam. Memorandum bersama pembangunan jalur ini telah ditandatangani oleh ketiga negara pada November 2013 lalu. Fase pertama jalur ini sudah dibangun di Hungaria pada 2015 lalu sejauh 166 kilometer.

Dana investasi yang dibutuhkan untuk pembangunan jalur antar negara ini mencapai USD 2,89 miliar. Tujuan dibangunnya jalur ini adalah untuk mempermudah serta mempercepat pengangkutan barang-barang Tiongkok dari Yunani ke wilayah Eropa Barat.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment