testimoni

testimoni

Atap KRL Odakyu Terbakar di Jalur Odawara



[10/9]. Sebuah peristiwa yang mengejutkan terjadi di Minggu pagi nan cerah di Jepang. Atap rangkaian KRL Odakyu seri 3000 terbakar di Jalur Odakyu Odawara. Peristiwa ini terjadi di petak antara Stasiun Sangunbashi dan Yoyogi-Hachiman. Rangkaian Odakyu 3000 yang terbakar adalah set 3951F.

Peristiwa ini sempat menghebohkan penumpang dan warga di sekitar lokasi kejadian. Seorang warganet dengan akun Twitter @Youstar_1983 sempat mengabadikan saat-saat terbakarnya atap Odakyu 3951F menggunakan ponsel dan mengunggahnya. Terlihat api begitu besar dan membakar hampir sebagian atap kereta.

Penyebab dari terbakarnya atap Odakyu 3951F ini bukanlah dari konsleting listrik melainkan dari kebakaran apartemen yang berada di dekat lokasi kejadian. Pada saat kejadian, sebuah apartemen yang berada di dekat jalur mengalami kebakaran. Bara api dari kebakaran terlempar keluar dan mengenai rangkaian Odakyu 3951F yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Bara api kemudian membakar pelapis atap kereta. Bahan pelapis yang mudah terbakar menyebabkan api merembet dengan cepat dan membakar sebagian atap kereta. Perjalanan kereta pun dihentikan dan penumpang dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Beruntung api berhasil dipadamkan petugas kereta sehingga api tidak sampai membakar bagian dalam kereta.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini, namun perjalanan kereta mengalami keterlambatan. Rangkaian Odakyu 3951F kemudian dipulangkan ke dipo guna menjalani perbaikan.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment