testimoni

testimoni

Atap Terbang Tersangkut di LAA, Perjalanan Lintas Lingkar Terganggu

Atap baja ringan yang tersangkut di LAA di petak antara Tanah Abang-Duri: picture by: Anwar Rosyidi via KRL Mania

[10/9]. Perjalanan KRL di Lintas Lingkar pada Minggu malam usai hujan deras mengalami gangguan LAA. Gangguan terjadi di petak antara Stasiun Duri dan Tanah Abang. Penyebabnya? Bisa dibilang cukup ekstrim. Atap baja ringan yang diduga milik rumah di dekat jalur tersangkut di kabel LAA hingga membuat perjalanan KRL terganggu.

Peristiwa ini terjadi usai hujan deras dan angin kencang yang menerpa Jakarta pada sore hari tadi. Angin kencang yang terjadi menerbangkan atap sebuah rumah di dekat sinyal masuk Stasiun Duri. Atap terbang kemudian tersangkut di kabel LAA. Atap rumah tersangkut di dua kabel LAA. Akibatnya perjalanan KRL baik dari arah Bogor maupun Kampung Bandan tidak bisa melintas.

Tampak dekat atap yang tersangkut | picture by: Agie Fals Nak Shagay via KRL Mania

Petugas regu LAA diturunkan guna membersihkan kabel guna membersihkan atap rumah yang tersangkut. Arus listrik di kabel LAA dimatikan sementara untuk mempermudah proses pembersihan LAA. Akibat peristiwa ini perjalanan KRL Commuter Line Bogor/Depok - Angke/Jatinegara terganggu. 

Pada pukul 22.05 perjalanan KRL antara Duri-Tanah Abang dilayani menggunakan 1 jalur. Perjalanan normal sepenuhnya pada Senin pagi. Gangguan perjalanan akibat benda asing tersangkut di LAA bukanlah kali pertama terjadi di Indonesia.

Sebelumnya pada Oktober 2016 sebuah kasur tersangkut di kabel LAA di petak antara Stasiun Pasar Minggu Baru dan Stasiun Pasar Minggu. Akibatnya perjalanan KA 1155 Commuter Line Bogor - Jakarta Kota terhenti karena kasur tersangkut pada saat kereta melintas.

baca juga: Sebuah Kasur Tersangkut di Kabel LAA di Pasar Minggu


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment