testimoni

testimoni

Diduga Salah Belok, Mobil Nyasar Masuk Rel

Mobil yang mengalami salah belok hingga nyasar ke rel | Foto: Network Rail via Kent Online
[26/9] - Salah belok sudah biasa. Setiap orang pasti sudah mengalaminya. Namun bagaimana jika salah beloknya malah sampai masuk rel? Itu baru luar biasa.

Ya, seperti yang dilansir dari Kent Online, pada hari Senin tanggal 25 September kemarin pukul 11 siang waktu setempat, telah terjadi insiden di mana sebuah mobil nyasar masuk rel KA di perlintasan sebidang antara Jalan Western Road dan Albert Road di wilayah Stasiun Deal, Kent, Britania Raya. 

Pengemudi mobil berwarna silver ini diduga salah belok, sehingga kemudian malah nyasar masuk rel KA. Tidak tanggung-tanggung, posisi mobil ini tidak hanya mengangkangi rel saja, tetapi juga mengangkangi kabel listrik aliran bawah (LAB) yang berada di sebelah rel tersebut.

Mengutip pernyataan Chris Denham dari Network Rail, pihaknya terpaksa mematikan tegangan LAB tersebut selagi pihak kepolisian dengan dibantu peralatan berat mengevakuasi mobil tersebut dan kemudian mengecek keadaan rel untuk memastikan tidak ada kerusakan sebelum tegangan LAB bisa dinyalakan dan KA bisa dijalankan kembali. Akibat dari insiden ini, layanan KA di wilayah Deal antara Sandwich dan Dover sempat terganggu selama tiga jam sebelum kemudian bisa dijalankan kembali pukul 2 siang waktu setempat.

Oleh karenanya, selalulah berhati-hati ketika mengemudi. Perhatikan setiap kali kita akan berbelok, jangan sampai salah perhitungan dan berakhir di tempat yang konyol seperti selokan, atau malah rel KA.

Sumber

RED | Ikko Haidar Farozy

About Ikko Haidar Farozy

Hanya orang biasa yang juga menulis di RE-Digest.
    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment