testimoni

testimoni

Dua Kereta Serempetan di Bavaria, 4 Orang Terluka

Dua kereta yang berserempetan di Augsburg, Bavaria | Abenzeitung-Muenchen

[19/9]. Penumpang kereta di Kota Augsburg, Bavaria, Jerman dikejutkan dengan peristiwa berserempetannya dua kereta di Stasiun Augsburg pada Senin siang waktu Jerman. Dilansir dari Augsburger-Allgemeine, peristiwa ini terjadi di sebuah wesel di petak antara Stasiun Augsburg dengan Stasiun Obenhausen.

Dua kereta yang berserempetan adalah kereta penumpang Bavaria Regiobahn berpenumpang 13 orang dan rangkaian DB Regio yang sedang dilangsir. Kondisi terparah terjadi pada rangkaian DB Regio di mana kereta pertama dan kedua nyaris terguling. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.00 waktu Jerman atau sekitar pukul 18.00 Waktu Indonesia Barat.

Petugas pemadam kebakaran yang tengah melakukan proses evakuasi | Augsburger-Allegemeine

Pada saat kejadian, kedua kereta berjalan dengan kecepatan lambat. Menurut penuturan salah seorang penumpang Bavaria Regiobahn, Martina Stanojevic, saat kereta berserempetan terdengar kaca pecah. Namun tidak terjadi kepanikan di dalam kereta. 4 orang terluka dalam peristiwa ini termasuk masinis DB Regio. Petugas Kepolisian dan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Augsburg, Haunstetten, dan Gogginen serta 1 unit crane diturunkan untuk mengevakuasi kereta yang berserempetan.
      
Akibat peristiwa ini, petak antara Stasiun Augsburg dan Stasiun Obenhausen ditutup selama dilakukannya proses evakuasi. Penumpang terpaksa beralih ke transportasi lainnya seperti bus. Jalur antara Stasiun Augsburg dan Stasiun Obenhausen kembali dibuka sekitar pukul 18.00 waktu Jerman. Penyebab pasti kecelakaan masih dalam proses investigasi oleh Kepolisian Kereta Api Jerman.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment