testimoni

testimoni

KA Bandara Soekarno Hatta Akan Diberangkatkan Dari Sudirman Baru

Konstruksi Stasiun Sudirman Baru | Detik

[5/9]. November mendatang Kereta Bandara Soekarno Hatta akan menjalani uji coba operasi. Namun sepertinya keberangkatan kereta tidak akan sampai Manggarai seperti dalam rencana. Dalam tahap awal ujicoba operasi KA Bandara Soekarno Hatta rencananya perjalanan kereta berakhir hanya sampai Sudirman Baru.

Dilansir dari Detik, PLT Direktur Pelaksana Ditjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri mengatakan pada November mendatang pemberangkatan kereta bandara akan dimulai dari Stasiun Sudirman Baru bukan dari Manggarai. Hal ini dikarenakan di Stasiun Manggarai tengah dilakukan pembangunan jalur 2 lantai sehingga tidak memungkinkan jika diberangkatkan dari sana.


Mungkin jika dibilang lebih tepatnya bukan keretanya yang diberangkatkan dari Sudirman Baru, melainkan penumpangnya. Keretanya tetap mengakhiri perjalanan sampai Manggarai namun penumpangnya hanya sampai Sudirman Baru. Sama seperti KA Pangrango yang keretanya mengakhiri perjalanan sampai Bogor sedangkan penumpangnya hanya sampai Bogor Paledang.

Namun Zulfikri mengatakan rencananya kereta bandara akan mulai beroperasi penuh pada Februari 2018 mendatang. Pada pengoperasian penuh ini, kereta dan penumpangnya dapat diberangkatkan dari Stasiun Manggarai. Diharapkan hadirnya kereta bandara ini dapat mengurangi kepadatan lalu lintas terutama yang menuju Bandara Soekarno Hatta.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment