testimoni

testimoni

Kebakaran Perkampungan di Bekas Dipo KRL Jakarta Kota, Perjalanan KRL Terganggu

Permukiman yang terbakar di Kampung Bandan Atas | picture by: Ryan Kunaefi

[16/9]. Permukiman padat penduduk di tepian jalur rel di bekas Dipo KRL Jakarta Kota terbakar pada siang hari tadi. Dilansir dari Antara, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.47. Api menghanguskan sebagian besar rumah yang berada di lokasi. Material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat merambat.

Asap yang membumbung tinggi dapat dilihat dari Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Kampung Bandan. Sebanyak 13 mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi guna memadamkan api yang semakin membesar. Hingga berita ini diturunkan, petugas dibantu warga masih berusaha memadamkan api yang menghanguskan rumah-rumah tersebut. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran.

Asap kebakaran dilihat dari Stasiun Kampung Bandan | picture by: Iwan Santoso

Akibat kebakaran ini, perjalanan KRL Commuter Line Tanjung Priok dan Feeder Kampung Bandan dibatalkan. Perjalanan KRL Commuter Line Bekasi via Pasar Senen dipotong hanya sampai Kampung Bandan untuk selanjutnya kembali ke Bekasi. Sedangkan KRL Commuter Line Bogor - Jatinegara perjalanannya dipotong hanya sampai Angke.

Perjalanan KRL Bogor - Jatinegara kembali normal sekitar pukul 14.40. Ini merupakan kesekian kalinya kebakaran terjadi di permukiman di bekas Dipo KRL Jakarta Kota. Sebelumnya pada 26 Januari 2016 peristiwa serupa terjadi di lokasi yang sama.


baca juga: Kebakaran Terjadi di Permukiman di Jakarta Kota. Perjalanan Feeder Kampung Bandan Dibatalkan


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo 

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment