testimoni

testimoni

Prasarana Belum Siap, Operasional KRL Cikarang Diundur

Rangkaian BUD129+102 melintasi persawahan di bilangan Cikarang sebagai KLB Ujicoba Elektrifikasi Cikarang
[16/09] - Setelah lama ditunggu-tunggu oleh para railfans di Jabodetabek dan juga masyarakat terutama di wilayah Bekasi Timur - Cikarang, ternyata ada kabar mengecewakan untuk kita semua. Operasional KRL lintas Bekasi - Cikarang yang sedianya direncanakan dimulai hari Minggu tanggal 17 September besok terpaksa diundur sampai bulan Oktober mendatang dikarenakan belum siapnya prasarana berupa stasiun yang ada di lintas tersebut.

Seperti dilansir dari Kontan, berdasarkan keterangan Humas Ditjen Perkeretaapian (DJKA), dari hasil uji dinamis dan peninjauan di stasiun-stasiun lintas Bekasi - Cikarang yang dilaksanakan pada hari Kamis 14 September kemarin, didapat bahwa Stasiun Tambun dan Cikarang masih belum siap beroperasi dengan alasan keselamatan dan pelayanan penumpang. 

Disebutkan bahwa fasilitas seperti pengumuman suara, CCTV, safety line, papan informasi, serta pengaturan alur keluar-masuk penumpang di Stasiun Tambun dan Cikarang masih belum siap betul dan sedang dalam proses. Dari observasi salah seorang railfans yang kebetulan memotret KLB uji dinamis pada Kamis kemarin di Stasiun Tambun juga terlihat bahwa peron sementara alias bancik yang tersedia di sana masih kurang memadai, hanya ada di jalur 1 dan 4, sementara peron jalur 2 dan 3 masih menggunakan peron rendah. 
Situasi Stasiun Tambun pada saat uji dinamis Kamis 14 September lalu | Foto: Nurachman Hafizh
Tidak hanya kondisi stasiun yang dinilai belum siap, lingkungan stasiun yang masih harus disterilisasi serta keadaan stasiun yang belum selesai dimodernisasi juga menjadi alasan bagi DJKA untuk mengundur operasional KRL lintas Bekasi - Cikarang. Kesemua permasalahan ini direncanakan untuk segera ditangani agar operasional KRL dapat dimulai pada awal Oktober mendatang.

Tentu saja kita semua termasuk Tim REDaksi berharap dengan pengunduran ini, pihak yang terkait dapat dengan sungguh-sungguh menangani permasalahan yang ada sehingga tidak ada lagi pengunduran mendatang dan KRL lintas Bekasi - Cikarang dapat beroperasi dengan kesiapan penuh. Semoga. 

Sumber

Railway Enthusiast Digest | Ikko Haidar Farozy |

About Ikko Haidar Farozy

Hanya orang biasa yang juga menulis di RE-Digest.
    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment