testimoni

testimoni

Rangkaian Tokyo Monorail Mogok di Atas Sungai, Penumpang Dievakuasi

Monorail Bandara Haneda yang mogok di atas Sungai Ebitori | Japan Times

[14/9]. Selasa kemarin mungkin adalah hari yang bisa dibilang sial bagi 40 orang penumpang Tokyo Monorail. Pada Selasa sore satu set Tokyo Monorail relasi Bandara Haneda-Hamamatsucho mogok di atas jembatan yang membentang di Sungai Ebitori. Dilansir dari Japan Times, rangkaian mogok di petak antara Stasiun Showajima dan Stasiun Seibijo.

Peristiwa ini terjadi pada pukul 14.15 waktu Jepang. Pada saat itu rangkaian monorail baru diberangkatkan dari Stasiun Showajima menuju pemberhentian berikutnya, Seibijo. Saat kereta melintasi jembatan yang merintang di atas waduk di ujung Sungai Ebitori, kereta mengalami gangguan kelistrikan.

Listrik di dalam kereta mati dan kereta pun berhenti. Sebanyak 40 orang penumpang terjebak di dalam kereta selama 1 jam lamanya. Satu monorail didatangkan melalui sepur salah untuk mengevakuasi penumpang yang terjebak. Penumpang dipindahkan ke monorail penolong menggunakan jembatan darurat yang dibuat oleh petugas. Setelah proses evakuasi selesai dilakukan, jalur monorail dari kedua arah ditutup selama 2,5 jam untuk dilakukan perbaikan kelistrikan.

From Monorail to Monorail Around 40 people on their way to Tokyo's Haneda Airport ended up stuck above a river on...
Dikirim oleh NHK WORLD pada 13 September 2017

Akibat peristiwa ini, setidaknya 75 perjalanan monorail dibatalkan dan berdampak pada 16.000 orang penumpang. Akibatnya banyak penumpang yang tertinggal pesawat karena gangguan ini. Pihak Tokyo Monorail menyediakan bus untuk mengantar penumpang ke Bandara Haneda. 

Selain itu, bagi penumpang pesawat yang tertinggal penerbangannya diberikan kompensasi berupa surat keterangan keterlambatan kereta yang dapat ditukarkan dengan tiket penerbangan selanjutnya untuk maskapai Japan Airlines (JAL) dan All Nippon Airways (ANA).


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment