testimoni

testimoni

KA BBM Anjlok di Mojokerto, Perjalanan Terganggu

Gerbong KA BBM yang anjlok di Mojokerto pagi tadi | E100

[12/10]. Pagi tadi perjalanan kereta api di Lintas Kantong lebih tepatnya di Mojokerto, Jawa Timur terganggu akibat anjloknya KA 2620 ketel angkutan BBM Madiun - Benteng. Kereta anjlok di petak antara Stasiun Mojokerto dan Stasiun Tarik. Anjlokan terjadi sekitar pukul 4 dini hari tadi. Satu gerbong anjlok sebanyak 2 as yang menyebabkan kereta tak dapat melanjutkan perjalanan.

Kereta penolong milik Dipo Lokomotif Sidotopo diturunkan untuk mengevakuasi gerbong yang anjlok. Akibat peristiwa ini, sejumlah perjalanan KA lokal dan jarak jauh terganggu. perjalanan KA tersebut diantaranya adalah KA 50 Turangga, KA 448 KRD Kertosono, KA 420 Dhoho, KA 44 Bima, KA 112 Mutiara Selatan, dan KA 419 Dhoho.

KA-KA tersebut tertahan di sejumlah stasiun. Beberapa KA ada yang tetap bertahan ada pula yang berputar balik untuk mengambil rute memutar. Seperti KA 44 Bima yang tertahan di Stasiun Mojokerto. KA 44 yang tertahan cukup lama akhirnya kembali ke Stasiun Kertosono untuk mengambil rute memutar lewat Kediri guna mencapai tujuan akhir Malang. 

Penumpang sejumlah KA mendapatkan pengembalian tiket sebanyak 100% dan perjalanan mereka dialihkan ke bus yang disediakanoleh pihak PT KAI Daop 8 Surabaya. Gerbong yang anjlok berhasil dievakuasi sekitar pukul setengah 9 dan lintas kembali dibuka sekitar pukul 10.


RE Digest | Bayu tri Sulistyo




About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment