testimoni

testimoni

KAI Terapkan Boarding Pass Elektronik Untuk Tiketnya

Check in counter Stasiun Gambir | KAI 121


[11/10]. Pernahkah anda merasa kerepotan ketika hendak cetak boarding pass? Ya mungkin sebagian dari anda merasa demikian. Apalagi jika anda sedang terburu-buru. Pastinya akan terasa menyebalkan. Berlari di tengah kerumunan orang, mengantri di check in counter, boarding, dan jika beruntung anda masih bisa naik kereta. Jika apes, wassalam.

Sekarang anda tidak perlu lagi mengalami hal yang seperti itu. KAI meluncurkan sistem E-Boarding Pass atau Boarding Pass Elektronik sebagai alternatif bagi penumpang yang terburu-buru. Sistem ini diadaptasi dari sistem tiket elektronik yang diterapkan sejumlah maskapai penerbangan. Dengan E-Boarding Pass ini penumpang tidak perlu lagi mengantri di check in counter untuk mencetak boarding pass.


Cara penggunaan boarding pass elektronik ini cukup mudah. Setelah anda selesai melakukan proses booking dan pembayaran tiket, boarding pass dapat dilihat di menu "train" yang ada di aplikasi KAI Access dan e-boarding pass akan langsung muncul. Ketika anda hendak boarding atau saat ada pemeriksaan tiket di dalam kereta, anda cukup menunjukkan e-boarding pass ini kepada petugas boarding atau kondektur di dalam kereta. 

E-boarding pass diterbitkan di aplikasi 2 jam sebelum keberangkatan kereta. Untuk sementara ini, e-boarding pass hanya diterbitkan untuk tiket yang dipesan melalui aplikasi KAI Access. Untuk anda yang memesan melalui website KAI, situs pemesanan tiket, dan merchant anda tetap harus mencetak boarding pass di check in counter.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo



About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment