testimoni

testimoni

Kereta Rel Virtual Jalani Uji Jalan di Suzhou

Kereta rel virtual yang resmi beroperasi di Kota Suzhou, Tiongkok | Dailymail

[25/10]. Setelah diluncurkan pada Juni lalu, kini kereta rel virtual yang dibuat oleh CRRC kini beroperasi melayani penumpang di Kota Suzhou, Provinsi Jiangsu, Tiongkok. Dilansir dari Dailymail, rangkaian pertama kereta rel virtual atau yang disebut Autonomous Rapid Transit (ART) mulai menjalani uji jalan pada Senin kemarin. Sebanyak 9 unit atau 3 set dioperasikan dalam uji jalan kali ini.

Warga yang terlihat antusias dengan ART | Daily Mail

Uji jalan dilakukan di jalan raya Kota Suzhou yang ramai dan padat dengan kendaraan. Uji jalan ini dimaksudkan untuk melihat performa dan kesiapan kereta dalam mengangkut penumpang serta menghadapi padatnya jalanan Suzhou. Marka jalan dan jalur khusus yang digunakan sebagai rel virtual ART disiapkan di tengah jalanan Suzhou. 

Meskipun beroperasi di jalan raya, namun pada uji jalan kali ini kereta dioperasikan menggunakan sistem otomatis. Rencananya ART akan mulai dioperasikan secara penuh di Suzhou pada musim semi yang akan datang. Tak hanya di Suzhou, ART juga rencananya akan dioperasikan di kota-kota besar lain di Tiongkok.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment