testimoni

testimoni

Lintas Cikarang Resmi Beroperasi

Twitter Ditjen Perkeretaapian

[7/10]. Warga Bekasi Timur, Tambun, Cibitung, dan Cikarang kini penantian anda akan KRL Commuter Line secara resmi telah berakhir. Siang tadi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan Stasiun Bekasi Timur dan Cibitung serta pengoperasian KRL Commuter Line di Lintas Cikarang.

Peresmian dilakukan di Stasiun Bekasi Timur bersama dengan PLT Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Umiyatun. Peresmian dihadiri juga oleh Perwakilan Dubes Jepang Kozo Honsei, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, serta sejumlah pejabat dan direksi dari KAI, KCI, dan Kemenhub.

Diresmikannya Lintas Cikarang dan dua stasiun barunya ditandai dengan dibunyikannya sirine tanda dioperasikannya jalur ini. Setelah diresmikan, para pejabat dan sejumlah tamu undangan mencoba jalur ini menggunakan rangkaian KLB. Perjalanan KLB menggunakan rangkaian 205-128F yang diberangkatkan dari Cikarang. 
KLB KRL pengangkut pejabat dan tamu undangan peresmian Lintas Cikarang saat memasuki Stasiun Bekasi | Foto: Lucius Juan Halim
Meskipun diresmikan hari ini, namun perjalanan KRL sendiri baru beroperasi untuk umum pada Minggu besok. Sebanyak 32 perjalanan dioperasikan setiap harinya di lintas ini dengan perincian 16 perjalanan dari Cikarang dan 16 perjalanan dari Jakarta Kota / Manggarai. Berikut adalah jadwal perjalanan KRL di Lintas Cikarang mulai 8 Oktober besok dari stasiun di Lintas Cikarang.
Jadwal perjalanan KRL Commuter Line di Stasiun Bekasi | Foto: Twitter resmi PT KCI
Jadwal perjalanan KRL Commuter Line di Stasiun Bekasi Timur | Foto: Twitter resmi PT KCI
Jadwal perjalanan KRL Commuter Line di Stasiun Tambun | Foto: Twitter resmi PT KCI
Jadwal perjalanan KRL Commuter Line di Stasiun Cibitung | Foto: Twitter resmi PT KCI
Jadwal perjalanan KRL Commuter Line di Stasiun Cikarang | Foto: Twitter resmi PT KCI
Sebelumnya pengoperasian KRL Cikarang rencananya akan dilakukan pada 17 September lalu. Namun karena sejumlah sarana dan prasarana yang masih belum siap, pengoperasian jalur ini pun diundur hampir 1 bulan lamanya. Diharapkan dengan beroperasinya jalur ini dapat mempermudah mobilitas masyarakat Cikarang menuju Jakarta.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo




About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment