testimoni

testimoni

Ini Bukan Hoax! Stasiun Sudirman Baru Ganti Nama Jadi BNI City

Foto nama Stasiun Sudirman Baru yang berganti jadi BNI City yang beredar di media sosial

[27/11]. Menjelang uji operasi KRL Bandara Soekarno Hatta, linimasa Facebook dan Instagram serta chat WhatsApp pecinta kereta Indonesia dihebohkan olrh sebuah foto dari salah satu stasiun perhentian KRL bandara yakni Stasiun Sudirman Baru.

Pada foto tersebut terlihat nama stasiun yang tadinya bernama Sudirman Baru diganti menjadi BNI City. Terang saja banyak yang tidak mempercayai foto tersebut dan menganggap berita tersebut adalah berita bohong alias hoax. Lantas benarkah foto tersebut hanya hoax yang dibuat oleh orang kurang kerjaan?


Seorang warganet bernama Niko Hartanto berusaha mengonfirmasi hal tersebut melalui Twitter ke akun resmi PT KAI. Pihak KAI pun mengonfirmasi bahwa berita perubahan nama Stasiun Sudirman Baru benar adanya dan bukanlah hoax. Pihak KAI menambahkan perubahan nama yang dilakukan merupakan bentuk sinergi antar dua perusahaan BUMN yakni KAI dan Bank Negara Indonesia (BNI).

Seperti yang kita ketahui, Stasiun Sudirman Baru yang berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan berada persis di depan gedung tertinggi kedua di Jakarta (setelah dibukanya Cemindo Tower yang berada di Jalan H.R. Rasuna Said pada 2016) yakni Wisma 46 milik Bank BNI.



Lalu bagaimana kah realitanya di lapangan? Tim REDaksi pun berusaha menelusuri kebenaran berita ini dengan mengunjungi proyek Stasiun Sudirman Baru alias BNI City. Saat Tim REDaksi mengunjungi Stasiun Sudirman Baru alias BNI City ini terlihat nama "Stasiun Sudirman Baru" yang berada di atas bangunan stasiun telah digantikan oleh "Stasiun BNI City".

Saat Tim REDaksi berkunjung, nama stasiun yang menghadap ke Jalan Jenderal Sudirman ini terlihat masih ditutupi dengan kain merah. Mungkin ditutupnya nama stasiun ini menunggu uji operasi yang akan dilakukan pada 1 Desember mendatang. Sejumlah pekerja juga terlihat berlalu-lalang di proyek stasiun ini.


Tampak Stasiun BNI City dari arah Stasiun Sudirman

Nama Stasiun BNI City uang ditutup dengan kain merah

Stasiun BNI City atau Sudirman Baru rencananya akan dijadikan titik keberangkatan awal penumpang kereta bandara Soekarno Hatta sementara hingga proyek jalur dwiganda di Stasiun Manggarai selesai dikerjakan. 



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo



About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment